Thursday, February 7, 2013

Medical Check Up PNS Setda Jabar 2013


Pemerintah Provinsi Jawa Barat senantiasa berupaya menjaga performance serta meningkatkan kinerja seluruh PNS, diantaranya dengan kegiatan Medical check up bagi seluruh PNS di setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan hak bagi seluruh PNS yang difasilitasi oleh Pemerintah agar hasilnya bermanfaat sebagai kontrol bagi kesehatan tubuh seluruh PNS dalam melakukan kewajibannya sebagai aparatur negara. Setda Provinsi Jawa Barat, dua tahun yang lalu seingat saya, pengadaannya dilakukan di Kantor Gd.Sate, bertempat di aula timur dan aula barat. Tahun 2013 ini, Pemerintah Provinsi memfasilitasi dengan memberi kesempatan bagi seluruh PNS untuk mendatangi langsung Laboratorium yang telah ditunjuk seperti Pramita, Parahita dan Biotest.
PNS lingkup Biro Bina Produksi berkesempatan untuk melakukan tes kesehatan di Laboratorium Biotest, Jalan Naripan Kota Bandung. Sebelum melakukan medical check up, kami berpuasa mulai pkl. 22.00 WIB sampai dengan pkl. 10.15 WIB. Tanggal 07 Februari 2013, kami berkesempatan untuk hadir apel terlebih dahulu dan menyaksikan proses dimulainya awal masa kampanye para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam penyampaian visi dan misi di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat.

Lokasi Laboratorium Biotest tidak terlalu jauh dari kantor (15 menit dengan macet yang terhitung,hehehe..).Memasuki ruang Gedung Bio test, kami disambut oleh pegawai yang ramah, seperti pelayanan di Bank swasta (murah senyum, dan bicaranya terurut). Tahapan pertama adalah registrasi untuk profile di setiap tahapan tes.




Tahapan tes yang dilakukan adalah :

  1. Tes Urine 1
  2. Tes darah 1
  3. Tes Thorax (Rontgen)
  4. Tes EKG

buka puasa dengan nasi kuning yang telah disiapkan di Gd. Bio test.
kemudian berpuasa lagi selama 2 jam. Kami berinisiatif untuk kembali ke kantor, menyelesaikan beberapa tugas kantor yang bisa diselesaikan. kemudian dilanjutkan lagi dengan

  • Tes Urine 2
  • Tes Darah 2
Tahapan terakhir, adalah konsul dengan Dokter yang ditunjuk. Alhamdulillah rata-rata hasilnya adalah sehat, namun ada beberapa yang nilai kolesterolnya meningkat. termasuk saya, hahahaha... kolesterol 212 (kebanyakan gorengan). saran yang disampaikan oleh Dokter adalah Diet rendah lemak dan banyak konsumsi sayur dan buah. alhamdulillah... Hasil rontgen, beserta hasil tes lainnya disampaikan esok harinya ke kantor oleh staf Biotest.

No comments:

Post a Comment

Posting komentar anda disini. No Sara and Pornografi, thanks ^^..