Monday, October 13, 2014

TATA NASKAH DINAS 2014

TATA NASKAH DINAS

Sebuah panduan yang berisi aturan bagaimana mengelola surat, dan atau naskah dinas lainnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tertuang dalam Peraturan Gubernur yang diterbitkan setiap tahun, peraturan ini melegalkan aturan yang menjadi landasan bagi setiap pengelola konsep surat dan atau naskah dinas lainnya baik konseptor maupun kontributor di setiap OPD/Biro yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Aturan baku seharusnya bisa disosialisasikan  di setiap lini pemerintahan khususnya bagi setiap pegawai dalam hal ini pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sosialisasi yang dikomandani oleh Biro Organisasi setidaknya bisa diterapkan saat aturan ini mulai diundangkan.
Menurut penulis pribadi, aturan ini menjadi acuan pada saat menyusun naskah dinas yang dituntut agar selesai tepat waktu, tepat narasi dan tepat manfaat. Terkadang, membaca surat dan atau naskah dinas lainnya masih ditemukan kesalahan yang mengurangi nilai atau isi surat tersebut. Semoga dengan sosialisasi melalui media internet, tidak lagi atau setidaknya mengurangi kesalahan redaksional yang mengurangi esensi surat dan atau naskah dinas lainnya.


No comments:

Post a Comment

Posting komentar anda disini. No Sara and Pornografi, thanks ^^..